5 Foto Unik Minggu Ini

June 18, 2017

Saat melihat Pinterest teman, tidak sengaja lihat foto-foto unik dari 9gag.com dengan berbagai tema. Akhirnya muncul ide untuk menampilkan 5 daftar foto unik yang akan ditampilkan setiap hari Minggu di blog ini. Nah berikut, 5 foto unik yang penulis pilih untuk minggu ini.


1. Ikan Mas Raksasa
Ikan mas raksasa ini ditemukan oleh Angler Raphael Biagini, penduduk Montpellier saat sedang memancing seperti yang diberitakan oleh dailymail.co.uk (08/09/10). Teman Angler mengatakan bahwa mereka telah menghabiskan waktu selama 6 tahun untuk menangkap ikan raksasa seberat 30 lb (sekitar 13 kg) ini. Tapi ternyata nasib baik sedang berpihak pada Angler. Setelah puas mengambil foto, akhirnya ikan raksasa tersebut kembali dilepas ke danau.


2. Rel Kereta Api Berbentuk Huruf S
Berdasarkan railwaygazette.com (09/09/10) lengkungan rel kereta api ini terjadi setelah gempa bumi sebesar 7,1 skala richter menimpa daerah Canterbury, New Zealand pada 4 September 2010.


3. Tiang Listrik Setengah Tiang
Di daerah Rudnya, Rusia terdapat tiang listrik yang masih "berdiri" setelah terbakar dan kehilangan bagian bawahnya (buzzooks.com 28/10/16).


4. Zebroid, Peranakan Kuda dan Zebra
Dalam banyak kasus, seperti dilansir dinoanimals.com (06/05/16) Zebroid ini merupakan hasil perkawinan antara zebra jantan dan kuda betina. Percampuran ini awalnya terjadi di Afrika dengan tujuan menciptakan hewan yang tahan terhadap penyakit yang disebarkan oleh lalat tsetse. Karena zebra memiliki daya tahan terhadap penyakit-penyakit tersebut, sementara kuda tidak.


5. Lift di dalam Akuarium Raksasa
Akuarium raksasa yang bernama AquaDom ini terletak di Radisson Blu hotel, Berlin (dailymail.co.uk 04/08/15). Bagian yang menarik adalah, di bagian tengah terdapat lift sehingga para pengunjung bisa melihat akuarium raksasa yang berisi 1500 ikan dari 97 spesies yang berbeda. Dibutuhkan 1 juta liter air untuk memenuhi akuarium raksasa ini.


You Might Also Like

2 comments

  1. Ngomong-ngomong akuarium, di mal Soho sampingnya Central Park ada akuarium terbesar di mal. Belum kesana sih. Kabarnya akuarium terbesar di mal dan bayar masuknya mahal. Ultah lo traktir tiket masuk ya La, makasih.

    ReplyDelete

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post