Jangan Ditiru! Kelakuan Bocah Ingusan Ini Mirip Preman

July 18, 2017

Video berisi perlakuan bullying beredar di media sosial Instagram. Salah satunya lewat akun @lambe_turah. Menjadi viral karena pelaku bullying tersebut terdiri dari anak-anak SMP. Video pertama berisikan seorang anak perempuan memakai baju putih yang dikelilingi oleh anak-anak lain. Anak ini kemudian dijambak rambutnya hingga terjatuh dan terseret. Tidak hanya itu, selanjutnya korban juga ditampar berkali-kali bahkan ada yang berusaha menendangnya. Yang sangat memprihatinkan, teman-teman pelaku malah sibuk merekam dan memfoto kejadian tersebut. Meskipun ada beberapa yang merasa kasihan dan tidak tega, tapi mereka tidak menghentikan berlangsungnya perlakuan sadis tersebut.


Sumber : https://www.instagram.com/lambe_turah

Di video kedua yang bisa dilihat di akun IG @lambe_turah memperlihatkan korban disuruh untuk cium tangan dan cium kaki para pelaku bullying. Untuk kemudian difoto oleh teman-temannya.   

Sumber : https://www.instagram.com/lambe_turah

Informasi yang didapat dari akun @lambe_turah diketahui para pelaku adalah siswa SMP di daerah Tanah Abang. Dan saat ini kasusnya sedang ditangani pihak kepolisian setelah korban melapor. 


Sumber : https://www.instagram.com/lambe_turah

Sumber : https://www.instagram.com/lambe_turah

Berdasarkan informasi dari akun IG @undercover.id, salah satu pelakunya diduga adalah pemilik akun IG @alfiahpiaa_. Banyak kecaman dilayangkan ke akun @alfiahpiaa_ tersebut. Hal ini wajar karena bagi yang melihat videonya akan sangat miris perilaku kriminal bisa dilakukan oleh anak yang masih tergolong ingusan. Mungkin karena banyaknya kecaman yang diberikan, pemilik akun kemudian membuat akun baru @alfiahpiaaaa_ yang dibuat private sehingga tidak bisa dilihat publik. Di profilnya tertulis “Maaf”.

Sumber : https://www.instagram.com/undercover.id

Sumber : https://www.instagram.com/alfiahpiaa_

Sumber : https://www.instagram.com/alfiahpiaaa_

Sedangkan informasi dari akun IG @lambe_turah, anak lelaki yang merupakan pelaku bullying diduga adalah pemilik akun IG @syamondela_jomalonee. Akan tetapi saat ini akun tersebut dibuat private dan postingan yang ada sudah dihapus. 

Sumber : https://www.instagram.com/lambe_turah

Sumber : https://www.instagram.com/syamondela_jomalonee

Kejadian ini sungguh membuat kita semua terhenyak. Apa jadinya generasi Indonesia ke depan jika anak-anak yang masih ingusan saja sudah bisa melakukan tindak kekerasan tanpa ada perasaan bersalah. Atau bahkan mereka tidak tahu bahwa apa yang mereka lakukan itu adalah salah. Pekerjaan rumah bagi kita semua untuk mendidik anak-anak atau adik-adik kita untuk berakhlak mulia dan memperlakukan sesama dengan baik.

You Might Also Like

2 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post