Deretan Kejadian Seram Ulah Boneka Berhantu

August 13, 2017

thesun.co.uk

Chucky dan Annabelle, dua boneka seram yang sangat terkenal. Bagi penikmat film horor pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama tersebut. Ternyata boneka berhantu tidak saja terjadi di film, tapi juga di dunia nyata. Banyak kejadian aneh dan menyeramkan yang menyertai boneka-boneka berhantu. Bahkan ada pula yang membahayakan. Berikut deretan kejadian seram akibat ulah boneka berhantu.

1. Kursi goyang bergerak sendiri

thesun.co.uk

Dilansir dari thesun.co.uk (19/07/17) Debbie Merrick (50) membeli 1 set boneka terdiri dari 3 buah boneka dari toko barang bekas dengan harga £5. Semenjak itu banyak kejadian aneh yang menimpa keluarganya. 

Debbie Merrick (sumber : thesun.co.uk)

Seminggu setelah menaruh boneka tersebut di rumahnya, suami Debbie, Cameron (50) mendapat bekas cakaran di kakinya saat bangun tidur. Hal ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Bekas cakaran tersebut seperti dilakukan oleh sesuatu yang kecil, yakni tangan boneka. Holly, anak mereka kemudian bercerita kepada orang-orang di sekitarnya bahwa ayahnya dicakar oleh boneka berhantu.

thesun.co.uk

Kejadian aneh juga menimpa Debbie. Ia pernah mendengar lantainya berderit dan mengira bahwa itu hanyalah Holly yang sudah bangun tidur. Tapi setelah dicek, ternyata dilihatnya Holly masih lelap tidur. Ia juga mendapat mimpi buruk bahwa bonekanya berjalan sendiri di lantai menuju ke arahnya. Tidak hanya itu, alarm kebakaran yang ada di rumah mereka selalu mati. Dan Debbie curiga bahwa penyebabnya adalah arwah yang ada di boneka bergerak di sekeliling rumahnya menyebabkan perubahan temperatur sehingga mengganggu sensor panas alarm kebakaran. 

Karena kejadian-kejadian aneh tersebut, Debbie memanggil temannya yang memang bisa merasakan adanya hantu. Dan benar saja, temannya mengatakan bahwa memang ada sesuatu di dalam boneka tersebut. Saking takutnya, temannya tidak mau berada dalam satu ruangan dengan boneka berhantu. Hal inilah yang membuat Debbie akhirnya menyimpan bonekanya di kotak dan diletakkan di gudang. Dua hari kemudian saat ia ke gudang, ia menyadari bahwa boneka telah bergerak dan kehilangan kalungnya. Padahal Debbie yakin saat itu kalungnya masih menempel di leher boneka.

thesun.co.uk

Dari tiga boneka yang dibelinya hanya satu boneka yang menurutnya berhantu dan menimbulkan rentetan kejadian aneh. Untuk itu Debbie memutuskan menjualnya di situs jual beli ebay.com dengan harga £25. Dan jika tidak laku, Debbie berniat menyumbangkannya. Menurut viral4real.com, boneka tersebut telah terjual dengan harga £866 (lebih dari $1.000)

thesun.co.uk

Sebelum memberikan boneka tersebut ke pemiliknya yang baru, Debbie dan suaminya diwawancarai stasiun TV siaran langsung. Dan sungguh menyeramkan karena selama siaran tersebut, kursi goyang yang ditempati boneka tersebut ternyata bergerak sendiri. Simak videonya di bawah ini :

2. Kepala boneka bergerak sendiri


Video yang merupakan rekaman CCTV ini memperlihatkan adanya hantu yang menakuti seorang gadis kecil. Menurut thesun.co.uk (11/01/17), alasan dipasang CCTV di rumahnya karena anaknya mengeluh bahwa ada sesuatu yang mengganggunya. 

Potongan video yang pertama menunjukkan seorang anak kecil yang sedang bermain di lantai dengan bonekanya. Beberapa saat kemudian, kepala boneka lainnya terlihat memutar sendiri. Karena perhatiannya sedang tertuju pada boneka yang sedang dipegangnya, gadis kecil ini tidak menyadari gerakan boneka yang satunya karena memang gerakannya sedikit.

Sementara potongan video kedua memperlihatkan gadis kecil tersebut sedang menggambar. Tiba-tiba kertas yang berada di dekatnya bergerak sendiri. Gadis itu kemudian kabur. Tidak hanya kertas, ternyata barang-barang lainnya pun ikut bergerak dan terjatuh. Yang paling nyata terlihat saat meja yang digunakan gadis itu kemudian bergeser sendiri.

3. Percobaan pembunuhan

Barry Collingswood (63) mulai mengoleksi boneka sekitar 8 bulan lalu. Koleksinya saat ini mencapai 30 boneka dan Barry mengaku 10 di antaranya berhantu, thesun.co.uk (13/07/17). Saat pertama kali membawa boneka ke rumahnya, istrinya Sarah (56) langsung meminta Barry membuangnya tanpa melihat boneka itu terlebih dahulu. Istrinya mengatakan memiliki firasat buruk dengan boneka itu. Barry pun membuang boneka yang masih dibungkus dengan plastik tersebut. Kejadian aneh menimpanya saat ingin membuang boneka itu. Hembusan angin membuat plastik pembungkus boneka tersebut terbuka dan tiba-tiba saja Barry berada di lantai. Dan yang mengerikan adalah ada panel kaca yang hampir melukai pergelangan tangan Barry. Barry curiga bahwa boneka tersebut tahu akan dibuang dan berniat untuk membunuhnya.

thesun.co.uk

Josh (18), anaknya, menganalogikan rumahnya seperti film Annabelle. Boneka berhantu yang kemudian meneror seisi rumah. Dia mengatakan akan senang sekali jika rumahnya tidak ada boneka berhantu yang mengawasinya. Josh berharap tahun ini bisa pindah dan tinggal bersama temannya. “Boneka-boneka tersebut tidak terlalu buruk saat siang hari, akan tetapi suasana rumah menjadi berubah saat malam hari. Saya pikir tidak semua boneka itu berhantu tapi saya mendapatkan perasaan menyeramkan dari mereka dan kadang saya merasa mereka sedang mengawasi saya saat saya sedang sendirian di rumah.” ujarnya.

Barry dan anaknya Josh (sumber : thesun.co.uk)

Anak perempuan Barry, Natasha (21) juga tidak senang dengan kehadiran boneka-boneka tersebut. “Setiap saya pulang ke rumah, selalu ada tambahan baru. Ibu akan meminta Ayah untuk keluar membeli susu dan dia akan pulang sambil membawa boneka baru. Seringkali kami tidak tahu darimana dia mendapatkannya. Awalnya, ibu saya akan menutupi boneka-boneka tersebut dengan selimut sebelum dia tidur tapi sekarang saya rasa mereka berdua sudah menyesuaikan dengan koleksi aneh itu. Saya berusaha menghindari boneka-boneka itu saat sedang berkunjung ke rumah.” ucapnya. 

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post