Klarifikasi Triawan Munaf tentang SNSD di HUT RI ke-72

August 02, 2017

twitter.com/GirlsGeneration

Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan berita kedatangan girlband Korea SNSD atau Girls' Generation yang akan memeriahkan HUT RI yang ke-72. Berita tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf seperti dikutip dari cnnindonesia.com (28/07/17). “Kami usahakan artis-artis dari Korea itu ikut lebih banyak dalam kegiatan bulan kemerdekaan,” katanya.

Banyak reaksi penolakan terkait rencana tersebut. Salah satunya lewat petisi change.org yang diinisiasi oleh Maimon Herawati. Beliau mempertanyakan nilai luhur mana yang mau diadopsi dengan kehadiran girlband yang kerap tampil berpakaian seksi tersebut. Hingga kini petisi tersebut mampu mengumpulkan sebanyak 15.605 pendukung.

change.org

Akibat reaksi keras dari berbagai pihak, akhirnya Triawan Munaf mengklarifikasi berita tersebut lewat telepon seperti dilansir dari netz.id (30/07/17). "Ini memang salah paham, karena mungkin 18 Agustus terlalu berdekatan dengan 17 Agustus. Disangkanya kami mengundang artis Korea ini ke acara kenegaraan di istana, padahal bukan, tapi untuk besoknya ada acara Countdown to Asian Games di Monas," ujarnya.

Menurutnya, alasan mendatangkan SNSD tersebut karena ia menilai publisitas Asian Games dapat dibilang terlambat. "Asian games adalah sebuah acara tingkat Asia dan kita sudah terlambat mempromosikannya. Jadi terpikir oleh kami akan membawa artis-artis Asia, supaya mereka bisa membawa pesan ini ke negaranya," ujarnya.

Mudah-mudahan ini bukan ngeles ya Pak 😆

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post