Apa Makna Gambar Mesin Pencari Google Hari Ini?

September 27, 2017

Bagi yang melakukan pencarian google lewat PC pasti familiar dengan gambar di atas. Ya, hari ini 27 September Google berulang tahun yang ke-19. Untuk itu pihak Google menyiapkan kejutan di hari ulang tahunnya. Pada doodle hari ini, huruf “O” pada tulisan Google diganti dengan gambar kue ulang tahun dan sebuah pemutar atau lebih tepatnya roda keberuntungan dengan lambang “play” di tengahnya.



Menurut tekno.kompas.com (27/09/17), jika Anda klik lambang “play” tersebut, Anda akan diarahkan ke laman pencarian dengan kata kunci “google birthday surprise spinner” atau "Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google". Kemudian terdapat gambar dengan tulisan “click to open” jika Anda ingin tahu hadiah yang Anda dapat. Atau pilih “Spin Again”, jika Anda ingin kembali memutar roda keberuntungan untuk mendapatkan hadiah lainnya. Hadiah yang disediakan Google berupa permainan mulai dari Tic-tac-toe, turntable hiphop, Beethoven, Halloween kucing, hingga game Snake.



Penulis sendiri sudah coba dan mendapatkan permainan Tic-tac-toe dan Halloween. Seru juga ternyata. Pihak Google sebenarnya tidak yakin kapan mereka harus merayakan ulang tahun. Karena sejauh ini, mereka sudah merayakan di 4 tanggal yang berbeda. Tapi jika merujuk saat perusahaan ini dibuat, seharusnya tanggal ulang tahun Google adalah 4 September, sesuai dengan tanggal pendirian perusahaan ini pada tahun 1998 lalu. 

Well...kapanpun hari ulang tahunnya, selamat ulang tahun ya Google 🙌

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post