Asyiknya Main Kotor-Kotoran di Festival Lumpur Boryeong

September 14, 2017

traveller.com.au

Berawal sebagai acara promosi suatu perusahaan kosmetik, Festival Lumpur Boryeong berubah menjadi acara tahunan yang ditunggu-tunggu bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Festival yang diselenggarakan di Pantai Daecheon (Boryeong), Korea Selatan ini terbukti mampu menyedot jutaan pengunjung yang datang untuk bermain lumpur. Menurut dailymail.co.uk (21/07/17), terdapat berbagai atraksi menarik di festival ini. Para pengunjung bisa bermain gulat dengan badan yang basah dan kotor penuh lumpur, berenang di kolam lumpur, bahkan bersaing dalam Kontes Kecantikan “Miss Lumpur”.
traveller.com.au

traveller.com.au

Dilansir dari worldatlas.com (19/09/16), Festival Lumpur Boryeong diadakan tiap tahun saat musim panas. Sesuai dengan namanya, festival ini melibatkan berbagai permainan dengan lumpur yang diambil dari Pantai Boryeong. Lumpur ini dipercaya kaya akan mineral dan memiliki manfaat kesehatan. Pada tahun 1996, sebuah perusahaan kosmetik Korea membuat produk kecantikan yang memanfaatkan kandungan mineral dari lumpur Boryeong ini. Kemudian ditahun 1998, Festival Lumpur Boryeong pertama kali diadakan untuk memasarkan produk kecantikan mereka secara luas. Festival ini menjadi terkenal di kalangan penduduk lokal. Tidak lama kemudian, tentara Amerika yang bertugas di area tersebut juga mulai tertarik dengan festival ini. Dengan bantuan media, Festival Lumpur Boryeong menjadi salah satu tujuan wisata Korea Selatan. Ditahun 2007, tercatat lebih dari 2,2 juta wisatawan mengunjungi festival yang biasanya diadakan selama 10 hari.

traveller.com.au

traveller.com.au

Meskipun acara ini sangat terkenal, tapi bukan berarti tanpa kontroversi. Diinformasikan oleh dailymail.co.uk (21/07/17), pada tahun 2009, sebanyak 230 anak sekolah menderita ruam kulit setelah bersentuhan dengan lumpur. Meskipun begitu, festival ini tetaplah diselenggarakan. Belum diketahui kelanjutan kasus tersebut. Untuk mengetahui bagaimana ayiknya bermain kotor-kotoran di Festival Lumpur Boryeong bisa dilihat di video berikut ini.


Sumber : UC News

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post