Bagaimana Ya Kalau Kepiting Ikut Peragaan Busana

September 14, 2017

weirdasianews.com

Membayangkan kepiting berlenggak-lenggok di panggung catwalk layaknya manusia di Paris dan London Fashion Week rasanya sulit dipercaya. Jika supermodel dunia memamerkan keindahan tubuhnya dalam balutan busana sebagai bagian dari pekerjaan. Kepiting-kepiting ini menjadi model hanya bertujuan agar tidak dijadikan menu makan malam. Karena ada anggapan bahwa memakan kepiting peserta peragaan busana tersebut akan membawa sial, weirdasianews.com (19/06/17).

weirdasianews.com

weirdasianews.com

Peragaan busana ini diadakan di Huai'an, China sebagai bagian dari Festival Panen Danau Hongze, dailymail.co.uk (11/10/16). Kepiting-kepiting yang sudah dihiasi kemudian dipamerkan menggunakan bantuan drone. Dilansir dari weirdasianews.com (19/06/17), festival ini sendiri telah berlangsung selama 70 tahun. Mereka merayakan panen kepiting berambut yang setiap tahunnya menghasilkan sekitar 6.000 ton.

weirdasianews.com

Menurut weirdasianews.com (19/06/17), awalnya pemerintah lokal mengadakan peragaan busana ini untuk menarik para pembeli. Meskipun proses pembelian saat ini dilakukan lebih formal dan melalui perusahaan-perusahaan seafood skala besar, festival yang menjadi tradisi ini tetap dipertahankan. Semua peserta, biasanya sekitar 150 orang harus menghiasi kepiting mereka. Ada yang memilih pakaian tradisional, seperti yang dipakai saat pernikahan adat Cina. Ada juga yang memilih menggunakan bahan berkelap-kelip. Kepiting-kepiting yang sudah dihias kemudian diikat di drone untuk dipamerkan.

weirdasianews.com

Sumber : UC News

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post