Beginilah Perilaku Memalukan Orang Jepang Saat Mabuk

September 30, 2017

boredpanda.com

Minum minuman keras bagi orang Jepang adalah hal biasa. Bahkan negara sakura ini terkenal dengan minuman kerasnya, yakni sake. Menurut kompasiana.com (07/09/15), minuman dengan kadar alkohol tinggi ini harus selalu ada di tiap acara. Bahkan saat remaja, mereka sudah dibolehkan minum, meski hanya satu atau dua cangkir saja. Karena itulah mabuk menjadi hal biasa bagi orang Jepang.

Budaya minum minuman keras ini tidak hanya dilakukan ketika acara-acara besar, seperti pernikahan, perayaan karena promosi jabatan, atau momen-momen romantis. Konsumsi minuman beralkohol juga menjadi rutinitas sehari-hari setelah para pekerja pulang kantor. Bahkan menurut brilio.net (12/02/16), menolak ajakan atasan atau teman untuk “minum” bersama dianggap tidak sopan.

Sayangnya, kebiasaan ini juga berdampak buruk. Sering terlihat para pekerja kantoran yang mabuk berat hingga tidur di tempat-tempat umum. Tentunya hal ini sangat berbahaya, apalagi bagi wanita. Tidak terbayangkan bagaimana jadinya jika ada orang jahat yang memanfaatkan kondisi tersebut untuk berbuat tak senonoh.

Dilansir dari boredpanda.com (19/09/17), seorang fotografer asal Inggris bernama Lee Chapman menangkap kebiasaan buruk ini lewat kamera. Pendiri Tokyo Times yang saat ini tinggal di Jepang ingin memperlihatkan sisi lain negara yang terkenal dengan cosplayernya. Dari foto koleksinya ini kita bisa melihat para pekerja yang biasanya berpakaian rapi sangat jauh dari perilaku pantas. Tidur sembarangan dengan kondisi pakaian yang berantakan mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk menghindari minuman keras, apalagi sampai mabuk. Berikut sebagian koleksi Lee Chapman.

boredpanda.com

boredpanda.com

boredpanda.com

boredpanda.com

boredpanda.com

boredpanda.com

boredpanda.com

boredpanda.com

boredpanda.com

boredpanda.com

Sumber : UC News

You Might Also Like

2 comments

  1. Salah 1 alasan kenapa ngga jadi cita2 ke jepang. Satu lagi karena makanan halal masih susah ditemukan

    ReplyDelete

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post