Chase Stokes, Bocah Penakluk Ikan Mas Raksasa

September 14, 2017

Chase Stokes (sumber : metronews.ca)

Seperti dilansir dari rutlandherald.com (05/08/17), Chase Stokes bocah berusia 11 tahun asal Vermont, AS berhasil menangkap ikan mas raksasa seberat 33,25 pound (15,08 kilogram). Ikan ini merupakan hasil tangkapan ikan mas terbesar di Vermont. Sangat wajar jika banyak orang mengira hal tersebut karena faktor keberuntungan. Tapi orang yang mengenal Chase Stokes tidak akan heran dengan pencapaian ini karena Chase dikenal maniak dalam memancing.

Chase Stokes boleh dibilang hidup dan bernapas untuk memancing. “Saya pergi memancing kapan saja saya bisa”, ujarnya. Biasanya Chase menghabiskan waktu luangnya dengan pergi memancing di Sungai Winooski dan Otter Creek. Kebetulan lokasi Otter Creek berada di belakang rumahnya. Sebelumnya, Chase berhasil menangkap ikan mas sebesar 20 pound (9,07 kilogram). Tapi saat berjuang untuk menangkap ikan mas yang satu ini (33,25 pound), dia mendapat firasat bahwa ini akan menjadi ikan mas terbesar di negara bagian Vermont. Dan ternyata perkiraannya benar. 

Otter Creek (sumber : kentuckytourism.com)

Beberapa minggu lalu, Departemen Satwa Liar dan Perikanan Negara Bagian Vermont secara resmi menetapkan hasil tangkapan Chase sebagai ikan mas terbesar. Dengan berat 33,25 pound dan panjang 40 inci, ikan tangkapan Chase mengalahkan rekor sebelumnya dengan berat 33 pound.
vtfishandwildlife.com

Chase pertama kali memancing saat berusia satu setengah tahun. Dan dia sangat berterima kasih kepada orangtuanya karena sudah mengajarkannya memancing. Meskipun sudah mengantongi dua sponsor dan memiliki saluran youtube sendiri, Chase tetaplah sosok yang rendah hati. 

Sumber : UC News

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post