Dahulu Tukang Pukul, Sekarang Perdana Menteri

September 18, 2017

nydailynews.com

Usianya baru menginjak 43 tahun saat ia terpilih menjadi Perdana Menteri Kanada. Kedua termuda setelah Perdana Menteri Kanada yang ke-16, Charles Joseph "Joe" Clark, terpilih saat usia 39 tahun.
Dilansir dari nydailynews.com (20/10/15), sebelum terjun ke dunia politik, ia telah menjalani berbagai macam profesi. Menurut buku biografi berjudul “Contender: The Justin Trudeau Story”, Trudeau pernah bekerja sebagai konselor perkemahan, pelatih olahraga bungee jumping, guru sekolah, bahkan tukang pukul. 

nydailynews.com

Profesinya menjadi tukang pukul di sebuah bar bernama B.C. night club membuatnya sangat berhati-hati terhadap narkoba dan alkohol. “Menjadi tergantung terhadap narkoba dan alkohol untuk kebahagiaanmu adalah suatu jebakan yang telah menghancurkan hidup banyak orang dan saya memutuskan sejak dulu bahwa hal itu (narkoba & alkohol) tidak akan pernah menghancurkan saya”, ujarnya seperti dilansir ctvnews.ca (18/10/14). 

Dari sekian banyak profesi yang pernah dilakukannya, yang paling menyedot perhatian adalah saat ia bekerja sebagai aktor. Ia pernah memerankan tokoh jenderal dalam serial CBC tahun 2006 yang berjudul "The Life of Talbot Papineau". Berikut video cuplikannya. 

Terlibatnya Trudeau dalam bidang politik bisa jadi dipengaruhi oleh ayahnya, Pierre Trudeau.  Pierre Trudeau sendiri merupakan pemimpin Partai Liberal dan pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Kanada masa jabatan 1968 - 1979 dan dari 1980 – 1984. Justin Trudeau lahir pada tahun 1971, saat ayahnya sedang menjabat. Terpilihnya Justin Trudeau sebagai Perdana Menteri sesuai dengan ramalan Presiden Amerika, Richard Nixon. Saat ia berkunjung ke Kanada ditahun 1972, Richard Nixon bersulang untuk Justin yang baru berusia 4 bulan dan mengatakan, “Malam ini, kita akan hilangkan formalitas. Saya ingin bersulang untuk Perdana Menteri Kanada dimasa depan, Justin Pierre Trudeau”. 

Pierre Trudeau (sumber : biography.com)

Hmm...buah memang jatuh tidak jauh dari pohonnya. 

Sumber : UC News

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post