Di Kota Ini Pria Dilarang Mengangkang

September 16, 2017

thelocal.es

Kota Madrid melarang para prianya mengangkang saat duduk di transportasi umum. Lewat akun twitter resminya @MADRID, pemerintah Kota Madrid menyebarkan tanda larangan mengangkang seperti diberitakan oleh time.com (10/06/17). Tanda itu meminta penumpangnya untuk tidak memakan tempat yang ada dengan melebarkan kakinya. Tanda larangan ini juga disertakan dengan larangan lain seperti meletakkan kaki di atas kursi, menggunakan headphone, dan merokok. Sistem transportasi umum Kota Madrid yang dinamakan La Empresa Municipal de Transportes (EMT) mengatakan bahwa peraturan ini lahir setelah adanya usulan dari Kelompok Ibu-ibu dan Wanita Kota Madrid, Mujeres en Lucha y Madres Estresadas. 

twitter.com/MADRID

Dilansir dari thelocal.es (07/06/17), kelompok feminis Mujeres en Lucha melayangkan petisi lewat situs change.org dan menyebarkan tagar #MadridSinManspreading yang kemudian menjadi viral. Berdasarkan petisi tersebut perilaku mengangkang ini sudah sangat biasa di kalangan para pria. Padahal praktik ini sangat mengganggu dan menyebabkan ketidaknyamanan wanita di sampingnya. 

twitter.com/MujeresJovenesF

Peraturan yang termasuk kontroversial ini juga diterapkan kota New York pada tahun 2014. Saat itu banyak poster yang mengkampanyekan slogan “Dude, Stop the spread please” “Hey pria, tolong jangan melebarkan kaki”. Setelah mendapat banyak respon dari berbagai blog dan sosial media, akhirnya pihak Metropolitan Transportation Authority meluncurkan iklan yang menghimbau para pria untuk menghentikan kebiasaan tersebut, independent.co.uk (20/12/14). 

independent.co.uk

Sumber : UC News

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post