Lahir dengan Berat 6 Kg, Bayi Ini Tercatat sebagai Bayi Terbesar

September 17, 2017

Maisie Lily Macdonald (sumber : news.com.au)

Makaela Kirkby, wanita asal Queensland, Australia melahirkan bayi perempuan dengan berat 6 kg. Dilansir dari deccanchronicle.com (11/09/17), bayi ini terlahir dengan berat hampir dua kali lipat dari berat bayi normal. Terlahir lewat operasi caesar, bayi yang kemudian diberi nama Maisie Lily Macdonald terlahir satu minggu lebih awal dari hari perkiraan lahir. 

Maisie dan kakaknya (sumber : news.com.au)

Mason Macdonald, ayahnya membagikan kabar gembira ini lewat akun Facebook miliknya dengan menyertakan foto saat bayi Maisie baru saja lahir. Dalam foto tersebut ia mengatakan, “Saya ingin memperkenalkan Maisie Lily Macdonald kepada semua orang, terlahir dengan berat 13 pound 4 ounces (6,02 kilogram) tercatat sebagai bayi terbesar yang pernah lahir di Rumah Sakit Rockhampton. Selamat datang ke dunia dan  keluarga ini ya bayi besar”. Riwayat bayi besar memang bukan pertama kalinya dalam keluarga Mason. Kakak Maisie, Aubree Rose yang saat ini berumur 17 bulan juga terlahir besar dengan berat 11,5 lbs (5,21 kg).

deccanchronicle.com

Kelahiran bayi Maisie ini mendapat banyak perhatian warga Facebook. Banyak yang memberikan selamat, namun ada pula yang terheran-heran membayangkan bagaimana perjuangan Makaela saat mengandung dan melahirkan Maisie yang berukuran sangat besar, ia menyebut Makaela sebagai “mesin”. 

Selamat ya keluarga Maisie, mau kecil atau besar yang penting sehat. 

Sumber : UC News

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post