Menyelami 5 Daya Tarik The Lodge Maribaya

September 28, 2017

instagram.com/thelodgemaribaya

Tidak heran kawasan Bandung menjadi sangat macet ketika akhir minggu. Begitu banyak tempat wisata yang bisa disambangi di sana. Ditambah lagi lokasinya yang tidak begitu jauh dari Jakarta membuat Bandung menjadi salah satu destinasi populer untuk liburan. Destinasi yang saat ini begitu hits di media sosial, terutama instagram adalah The Lodge Maribaya. Berlokasi di Kampung Babakan Gentong Cibodas-Maribaya Lembang, The Lodge Maribaya menawarkan sejumlah daya tarik yang sulit ditemukan di tempat lain.
Berikut 5 daya tarik The Lodge Maribaya menurut rappler.com (24/09/17).

Pemandangan indah

instagram.com/thelodgemaribaya

Tempatnya yang terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, membuat The Lodge Maribaya memiliki udara yang sejuk. Dikelilingi hutan lindung dengan pemandangan pohon pinus yang berjejer rapi membuat tempat ini surganya pemburu sunrise dan sunset. Menurut Heni Nurhaeni Smith, pemilik kawasan wisata The Lodge Maribaya, dengan pemandangan alam yang khas dimilikinya membuat The Lodge Maribaya seperti sedang berada di luar negeri. Pada 2016, The Lodge Maribaya mulai dibuka untuk umum dengan harga tiket masuk Rp 20 ribu di hari kerja, Rp 25 ribu di akhir pekan, dan Rp 35 ribu saat libur nasional. 

instagram.com/thelodgemaribaya

Tenda bawang bombay

instagram.com/thelodgemaribaya

The Lodge Maribaya juga menyediakan 15 buah tenda yang dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan area pandang matahari, yakni matahari terbit dan terbenam. Yang unik, tendanya berbentuk bawang bombay dengan warna menyolok. Tenda buatan Jerman ini cukup luas untuk menampung 3-4 orang dewasa. Di dalamnya, terdapat dua kasur busa lengkap dengan bantal dan selimut. Menurut Heni, berkemah saat hujan pun tidak masalah, justru memberikan suasana berbeda. Saat hujan turun, perkemahan dikelilingi kabut sehingga menimbulkan kesan dramatis. Sementara ketika kemarau, pengunjung perkemahan bisa menikmati langit bertabur bintang di malam hari yang cerah. Harga sewa satu tenda per malam dipatok Rp 525 ribu untuk satu orang penyewa, Rp 425 ribu per orang untuk dua orang penyewa, dan Rp 375 ribu per orang untuk tiga orang penyewa. Harga itu sudah termasuk tiket masuk, welcome drink, makan malam, dan sarapan. Termasuk aktivitas bersepeda, panahan, dan guided trekking melintasi hutan pinus dan menyusuri sungai Cikapundung.

instagram.com/thelodgemaribaya

Instagramable

instagram.com/thelodgemaribaya

Bayangkan berfoto sambil bersepeda di ketinggian dengan latar hutan pinus. Wow, pasti bakal hits banget deh. The Lodge Maribaya menyediakan 6 wahana foto yang instagramable dan pastinya bikin orang yang melihatnya bakal mupeng. Keenam wahana tersebut adalah Zip Bike, Sky Tree, Mountain Swing, Hot Air Baloon, Hammock, dan Gantole. Jika tidak ingin sampai tidak kebagian, sebaiknya kamu datang saat hari kerja atau datang lebih pagi. Wahana foto ini buka mulai pukul 09:00 hingga 15:00 WIB. Untuk mencoba wahana foto ini, pengunjung membayar Rp 20 ribu per wahana foto dan Rp 10 ribu untuk menebus per lembar fotonya. Lokasi ini juga menyediakan tempat bagi pasangan yang ingin melakukan pre-wedding. Dengan biaya Rp 1,5 juta, fasilitas yang didapatkan adalah tiket masuk untuk lima orang, voucher makan, dan sky tree photospot selama 20 menit.

instagram.com/thelodgemaribaya

instagram.com/thelodgemaribaya

Deretan jajanan khas Bandung

rappler.com

Bagi para pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan karena di tempat ini disediakan tempat makan yang menyediakan menu makanan khas Bandung. Mulai dari batagor, cilok, baso tahu, hingga seblak. Jika ingin menu makan “berat”, bisa juga berkunjung ke restoran Dapur Hawu yang menyajikan menu tradisional Sunda. Bagi penyuka kopi, kamu bisa nongkrong cantik di kafe Pines yang menyediakan kopi dengan biji kopi berkualitas. Disini juga disediakan beragam jenis makanan ringan. Tentunya sambil menikmati hidangan, pengunjung dimanjakan dengan pemandangan indah dari hutan pinus. 

instagram.com/thelodgemaribaya

instagram.com/thelodgemaribaya

Pertunjukan sendratari legenda tatar Sunda


Bagi pecinta seni, The Lodge Maribaya juga menyediakan pertunjukan tari yang rencananya akan launching bulan Oktober ini. Salah satu alasan yang melatari diadakannya pertunjukan ini untuk mengisi acara pada malam hari karena banyaknya permintaan supaya The Lodge Maribaya juga tetap dibuka hingga malam. “Ada beberapa tujuan. Satu, agar The Lodge Maribaya ada kontennya. Kedua, membina anak-anak sekitar The Lodge Maribaya, dan ketiga, culture kita enggak boleh hilang,” ujar Heni. 

Gimana, tertarik ke The Lodge Maribaya?. Diusahakan ketika kesini dalam kondisi fit ya, karena lokasinya yang berundak. Selain itu, pengunjung juga disarankan membawa payung atau jaket untuk mengantisipasi perubahan cuaca.

Have a nice trip 😉

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post