Perankan Presiden AS Donald Trump, Alec Baldwin Menangi Emmy Award

September 19, 2017

Alec Baldwin mendapat penghargaan Outstanding Supporting Actor in a Comedy Series di perhelatan Emmy Awards 2017 yang digelar di Microsoft Theatre, Los Angeles, California, Minggu (17/9/2017)(AFP PHOTO / Frederic J. Brown)

Berkat perannya sebagai Presiden AS Donald Trump, aktor Alec Baldwin dinobatkan aktor pemeran pendukung terbaik untuk program komedi televisi di ajang penghargaan Emmy Awards 2017 di Los Angeles, Minggu (17/9/2017). "Setelah sekian lama, Pak Presiden, ini Emmy Anda," Baldwin memulai sambutannya dengan trofi Emmy di tangan.

Sebelumnya pembawa acara Emmy Awards 2017, Stephen Colbert, secara berkelakar menyalahkan Hollywood karena tidak pernah memberi Emmy kepada Trump yang pernah menjadi host program The Apprentice. "Kalau dia mendapat Emmy, dia pasti tidak akan mencalonkan diri jadi presiden," kata Colbert. Alec Baldwin berperan sebagai Presiden Donald Trump dalam program Saturday Night Live (SNL). Baldwin menjadi Trump selama 15 episode.

Penampilan Alec Baldwin sebagai Donald Trump menuai pujian dan membuat lonjakan besar pada rating SNL. Selain mengucapkan terima kasih kepada rekan mainnya di SNL dan istrinya, Baldwin mendorong rekan-rekannya di dunia hiburan untuk terus berkreasi dan meyuarakan pendapat.

Baldwin mengatakan ada yang pernah mengatakan bahwa ketika meninggal, seseorang tidak tidak akan ingat rancangan undang-undang yang diloloskan Kongres atau putusan Mahkamah Agung atau pidato presiden. "Orang akan ingat lagu, dialog film, buku, lukisan, atau pun puisi," kata Baldwin. "Pekerjaan kita penting dan Anda semua di dunia film dan televisi, jangan berhenti berkarya. Penonton membutuhkan kita," papar pria 59 tahun itu.

Penghargaan Emmy ini bukan yang pertama bagi Alec Baldwin. Sebelumnya dia pernah memenangi penghargaan bagi insan pertelevisian AS itu pada tahun 2008 dan 2009 untuk perannya di film seri 30 Rock.

Sumber : kompas.com

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post