Melalui Busana, Desainer Muslim Indonesia Kritik Presiden Trump

October 01, 2017

Vivi Zubedi (sumber : instagram.com/vivizubedi)

Beberapa waktu lalu, penduduk AS dan dunia digegerkan dengan kebijakan Presiden Trump terkait kebijakan ketatnya yang mengatur imigran dari negara mayoritas muslim. Banyak yang tidak suka dan menganggap rasis kebijakan Presiden AS itu. Salah satunya, desainer pakaian muslim Indonesia, Vivi Zubedi.


Karya Vivi dalam runaway NYFW (sumber : instagram.com/vivizubedi)

Karya Vivi dalam runaway NYFW (sumber : instagram.com/vivizubedi)

Melalui karyanya dalam ajang New York Fashion Week September lalu, Ia bersama Dian Pelangi ingin menyindir Trump dengan menunjukkan bahwa meski dengan hijab, wanita tetap bisa cantik. “Kami tidak menekan dan hanya ingin menunjukkan pada dunia bahwa kita masih bisa cantik dan gaya dengan menggunakan hijab,” ujar Dian Pelangi seperti di kutip The Guardian, Jumat (8/9/2017). Sementara Vivi sendiri lebih tegas dalam memberikan pernyataannya dengan menyebut Presiden langsung. “Bapak Presiden, aku cinta negerimu dan orang di dalamnya. Kami tidak akan macam-macam. Kita semua sama, ini tentang kemanusiaan. Aku sangat cinta Amerika Serikat, aku punya banyak klien di sini. Hijab itu indah, kita semua manusia, apapun agamanya, kita semua sama,” Vivi menambahkan.

Dian Pelangi (sumber : instagram.com/dianpelangi)

Karya Dian Pelangi dalam runaway NYFW (sumber : instagram.com/dianpelangi)

Selain Dian dan Vivi, terdapat desainer tanah air lainnya yang mengikuti ajang bergengsi tersebut. Mereka adalah Barli Asmara, Doris Dorothea, Catherine Njoo, dan Melia WIjaya. 

Sumber : UC News

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post