Permohonan Maaf Hanin Dhiya Terkait Cover Lagu Akad Payung Teduh

October 04, 2017

tribunnews.com

Setelah vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad yang akrab disapa Is mengeluarkan unek-uneknya tentang betapa brutalnya cover lagu artis tanpa seizin penyanyi asli. Hanin Dhiya, salah satu penyanyi yang mengcover lagu tersebut akhirnya angkat suara. Meski dalam video curhatan Is tidak menyebutkan secara spesifik nama penyanyi yang dimaksud Is, tapi banyak yang menduga bahwa kritikan itu ditujukan kepada Hanin Dhiya. Hal ini bukan tanpa alasan, hingga saat ini video cover lagu Akad milik Hanin Dhiya telah mencapai lebih dari 32 juta penonton.

Dalam video Youtube “All About Hanin”, finalis ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia ini menyatakan permohonan maafnya kepada netizen atas berbagai komen yang kurang berkenan terkait cover lagu Akad. Sementara untuk izin cover, ia mengaku belum pernah menyampaikan permohonan izin secara resmi kepada pihak Payung Teduh. Permohonan izin hanya dilakukan secara lisan oleh manajer Hanin kepada orang yang dekat dengan Payung Teduh. Ia tidak bisa memastikan apakah izin tersebut telah sampai kepada pihak manajemen Payung Teduh.




Sementara perihal perubahan lirik yang dilakukan olehnya saat membawakan lagu tersebut di ajang Youtube FanFest beberapa waktu lalu, ia mengaku tidak memiliki niat untuk merusak atau mengubah makna lagu tersebut serta menganggap jika lagu tersebut miliknya. Ia hanya berusaha menyesuaikan lagu dengan usianya.




Dalam video permohonan maaf itu, Hanin juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Payung Teduh atas karya-karyanya yang menginspirasi.



Terhadap video klarifikasinya ini, banyak komentar yang disampaikan oleh netizen. Ada yang memberi semangat supaya Hanin terus berkarya, ada juga yang bereaksi negatif terhadap penyanyi asli lagu Akad. Netizen mengira bahwa pihak Payung Teduh bisa jadi iri karena video cover lagu mereka yang dinyanyikan Hanin lebih banyak penontonnya dibanding video aslinya.



Sumber : tribunnews.com

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post