Akibat Baju Ini, Katy Perry Dilarang Tampil di Cina

November 18, 2017

revelist.com

Tanggal 28 November nanti sejatinya jadi ajang yang ditunggu-tunggu bagi para penggemar Katy Perry. Menurut revelist.com (17/11/17), ia rencananya akan menjadi penyanyi dalam peragaan busana Victoria’s Secret. Tapi sayangnya, ia tidak mendapatkan izin visa dari Pemerintah Cina. 


Alasannya ternyata karena saat konser di Taiwan tahun 2015 lalu, ia mengenakan kostum bunga matahari dan bendera Taiwan. Padahal bunga matahari menjadi simbol gerakan anti Cina dan Taiwan sendiri dianggap oleh Pemerintah Cina sebagai negara pembelot karena memerdekakan diri dari Cina. 

revelist.com

Meski dari bocoran surat yang beredar di dunia maya ia sudah berjanji kepada Pemerintah Cina bahwa akan mematuhi peraturan yang berlaku supaya bisa memperoleh izin masuk ke negara tersebut, namun upayanya tidak membuahkan hasil. 

revelist.com

Selain Katy Perry, selebritis lain yang batal hadir dalam peragaan busana tahunan tersebut diantaranya Gigi Hadid dan Adriana Lima. Dilansir dari kompas.com (17/11/17), Gigi tersangkut masalah rasisme setelah adiknya, Bella mengunggah video Gigi sedang makan biskuit yang mirip bentuk Buddha dan menirukan sosoknya dengan menyipitkan mata. Meski video tersebut telah dihapus, rupanya pemerintah Cina benar-benar menelusuri jejak media sosial selebritis yang akan masuk ke negara tersebut. Tidak boleh ada cela sedikitpun. Sementara Adriana Lima terhambat karena ‘masalah diplomatik’. Entah apa maksudnya. 

Gigi dan Bella Hadid (sumber : cnnindonesia.com)

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post