Jangan Mudah Percaya Foto di Media Sosial, 14 Foto Ini Alasannya

November 16, 2017

Meski perubahannya tipis, foto sebelah kanan menunjukkan wajah hasil edit jadi terlihat lebih mirip boneka (sumber : viral4real.com)

Pesatnya perkembangan teknologi juga merambah pada fitur pengeditan foto. Jika dulu edit foto hanya bisa dilakukan lewat aplikasi yang ada di komputer pribadi (PC) dan butuh kemampuan yang lihai. Saat ini aplikasi edit foto sudah sangat banyak dan bisa digunakan di ponsel. Pilihannya pun beragam, dari mulai membuat wajah terlihat sangat mulus dengan berbagai filter, hingga penuh dengan riasan meskipun wajah aslinya polos, tanpa makeup.


Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh para pengguna media sosial. Siapa pun pastinya ingin dilihat dalam kondisi terbaik. Muka penuh keringat, jerawatan, bisa disulap jadi mulus bak kulit bayi. 

Dilansir dari viral4real.com (16/06/17), seorang pengguna media sosial di Cina, Weibo dengan nama akun Kanahoooo memperingatkan netizen agar tidak mudah percaya dengan foto yang ditampilkan di akun media sosial. Ia menyarankan jika ingin benar-benar mengetahui orang tersebut, lebih baik lewat bertemu langsung. Kanahoooo yang berprofesi sebagai editor foto agar terlihat lebih bagus, mengungkapkan alasannya lewat berbagai foto hasil editan miliknya. Lewat foto-foto tersebut terlihat perbedaan sebelum dan sesudah diedit. 

Dengan hasil pengeditan, wajah seseorang bisa dirubah menjadi orang lain. Biar gak penasaran, berikut foto-fotonya. 

1.

viral4real.com

2.

viral4real.com

3.

viral4real.com

4.

viral4real.com

5.

viral4real.com

6.

viral4real.com

7.

viral4real.com

8.

viral4real.com

9.

viral4real.com

10.

viral4real.com

11.

viral4real.com

12.

viral4real.com

13.

viral4real.com

14.

viral4real.com

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post