4 Film Horor Indonesia yang Sukses di Tahun 2017

December 14, 2017

metrotvnews.com

Saya sendiri bukan penggemar film horor. Meski penasaran, tapi biasanya keinginan untuk menonton film horor bisa hilang setelah mikir lagi nanti setelah nonton bakal kebayang-bayang dan parno sendiri. Meski begitu, banyak juga yang walaupun takut tapi tetap nonton film yang kadang bisa bikin teriak-teriak gak jelas. Mirip makan sambel, meski kepedesan tapi besok-besok tetep dimakan lagi.

Indonesia memang gak kehabisan stok film horor. Tapi untunglah semakin kesini, film horor Indonesia tidak lagi hanya menjual adegan seksi. Sekarang film-film horor mampu eksis dengan bermodalkan jalan cerita dan garapan film yang kuat. Lagi ngapain juga sih pake adegan seksi, emang setan peduli apa #eh.

Nah, berikut 4 film horor Indonesia yang sukses di tahun 2017 menurut idntimes.com (08/12/17).

1. Pengabdi Setan

idntimes.com

Wah ini film mah legend banget. Gak cuma laris manis di tanah air, tapi juga mendapat predikat film Indonesia terlaris di Malaysia. Ingin tahu prestasi lebih lengkapnya, silahkan baca di artikel sebelumnya Bravo! Film Pengabdi Setan Menorehkan Prestasi di Malaysia. Berikut trailernya.


2. Danur

idntimes.com

Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini sempat mencuri perhatian pecinta film Indonesia sebelum kehadiran film Pengabdi Setan. Danur yang dimainkan oleh artis cantik Prilly Latuconsina menurut kompas.com (19/10/17) berhasil meraih lebih dari 2,7 juta penonton. Sebuah prestasi yang membanggakan. 

Film yang diangkat dari novel karangan Risa Saraswati dengan judul yang sama "Danur" mengisahkan kisah nyata Risa berteman dengan makhlus halus saat ia kecil. Tapi di tengah jalan cerita, konflik justru hadir saat Risa remaja (Prilly) yang harus mengatasi masalah hantu jahat yang diperankan oleh Shareefa Danish. Berikut trailernya.


3. Jailangkung

idntimes.com

Jelangkung rasanya tidak pernah absen jadi tema film horor Indonesia. Sempat sukses dengan film berjudul "Jelangkung" di tahun 2001 lalu, sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani kembali menggebrak perfilman Indonesia dengan judul yang mirip, "Jailangkung". Kali ini keduanya mengandalkan artis muda Amanda Rawles dan Jefri Nichol sebagai pemeran utama. Film inipun mendulang sukses, 6 hari penayangannya sudah berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton. Keren!


4. Petak Umpet Minako

idntimes.com

Setelah sukses dengan bukunya yang berjudul sama, "Petak Umpet Minako" mampu menarik perhatian penikmat film Indonesia dengan tema multikultur. Film yang disutradarai oleh Billy Christian ini bercerita tentang reuni SMA yang berakhir seram. Reuni tersebut diisi dengan main petak umpet menggunakan boneka berhantu "Minako", kalau budaya Jepangnya disebut Hitori Kakurenbo. Yang menarik, boneka yang digunakan dalam syuting film ini memang beneran lho ada "isinya". Kalah tahu jeletot.


You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post