5 Hal Gila yang Bisa Kamu Temui di Cina, Nomor 2 Jijay Tapi Mahal!

December 16, 2017


Menjadi negara dengan penduduk terbesar di dunia tidak heran Cina sering memberikan berita-berita unik. Entah itu video-video lucu yang dibuat oleh penduduknya dan menjadi viral, maupun hal-hal aneh yang tidak kita temui di negara lain. Seperti daftar berikut ini yang dimuat dalam listverse.com (19/02/13).

1. Vending machine berisi kepiting hidup

listverse.com

Jika biasanya vending machine berisi produk seperti minuman atau makanan ringan, hal ini tidak berlaku di stasiun subway di kota Nanjing. Justru yang dijual adalah kepiting hidup. Sebuah perusahaan penyedia kepiting bernama Twin Lakes Crab Co. mengeluarkan ide tersebut karena dirasa penjualan lewat supermarket kurang efektif. Lewat vending machine ini, para penikmat kepiting bisa dengan mudah membeli tanpa harus repot pergi ke supermarket tertentu.

Untuk menjaga kepiting ini tetap hidup, suhu dijaga sekitar 5 derajat Celcius. Harga satu kepiting berkisar antara 2 sampai 7 US dollar. Berminat?


2. Teh Panda

listverse.com

Dari namanya timbul tanda tanya, sejak kapan hewan bisa dijadikan teh. Ternyata yang dimaksud “panda tea” ini adalah teh yang diambil dari kotoran panda yang sudah dikeringkan. Meski menjijikkan, jangan salah lho satu kilo kotoran panda kering ini dijual seharga $ 77.000 atau sekitar Rp 1 miliar. Gila!

Terus ngapain sih kok kotoran dijadikan teh?. Yanshi An, pemilik perusahaan “panda tea” ini yang berlokasi di Provinsi Sichuan beranggapan bahwa karena bambu yang merupakan makanan panda hanya dicerna sebanyak 30 persen, maka sisanya keluar lewat kotoran. Nah bambu sendiri dipercaya sebagai anti oksidan yang mampu mencegah penyakit kanker. Jadi, mengonsumsi kotoran panda tersebut sama saja dengan minum teh anti kanker.

Ribet amat hidupnya ya. Tinggal konsumsi pohon bambu aja, ngapain repot-repot nunggu jadi kotoran. Hadeuh...

3. Udara kemasan kaleng

listverse.com

Kaleng soda berisi minuman? Sudah biasa. Hanya di Cina kamu bisa temui kaleng soda berisi udara dan dijual dengan harga 5 Yuan atau sekitar Rp 10 ribu. Adalah Chen Guangbaio yang memiliki ide gila ini. Hal tersebut merupakan bagian dari protesnya terhadap polusi udara di Cina yang sudah sangat kelewat batas hingga di beberapa daerah kabut asap bisa terlihat dari foto di luar angkasa. Wow!

4. Teh dipetik para perawan

listverse.com

Sebuah perkebunan teh bernama Jiuhua di Provinsi Henan memiliki cara unik untuk memetik teh. Mereka mensyaratkan para pemetik harus perawan dan memiliki dada ukuran C. Tidak hanya itu, para pemetik teh ini juga tidak boleh memiliki luka.

Perawan-perawan tersebut harus menggunakan mulutnya untuk memetik teh dan tidak boleh tersentuh tangan. Teh yang berhasil dipetik tersebut kemudian diletakkan di keranjang yang sudah dipasang di belahan dada para gadis.

Menurut juru bicara perusahaan, praktik ini dilakukan sesuai dengan kebiasaan memetik teh yang dahulu dilakukan para peri. Dengan demikian aspek kejantanan dan kemurnian dari para perawan tersebut bisa diperoleh orang yang mengkonsumsi teh.

Ya ampun, ni orang hidup di zaman apa masih percaya kayak begitu.

5. Gantungan kunci berisi hewan hidup

listverse.com

Kreatif boleh, kejam jangan yah. Gantungan kunci lucu ini berisi hewan hidup, biasanya kura-kura mini yang disimpan dalam sebuah kemasan. Kemasan tersebut diisi dengan cairan nutrisi yang katanya cukup untuk si hewan tersebut tetap hidup hingga 3 sampai 4 bulan ke depan. Tapi banyak yang mempertanyakan bagaimana dengan kandungan oksigen yang dibutuhkan hewan untuk bertahan hidup. Kontan saja berbagai lembaga pecinta hewan memprotes “kreativitas” ini.

You Might Also Like

1 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post