American Music Award, Tapi Boyband Korea Ini yang Justru Mendulang Pujian

December 02, 2017

BTS bersama DJ Steve Aoki (sumber : twitter.com/BTS_twt)

Ada yang menarik dengan perhelatan American Music Awards (AMA) yang berlangsung tanggal 19 November kemarin. Dunia maya menjadi “gila” bukan karena event itu sendiri. Melainkan karena hadirnya grup K-Pop “BTS” yang banyak menyebutnya sebagai kembalinya pengaruh Korea di blantika musik dunia mengikuti jejak Psy “Gangnam Styles” 5 tahun lalu. Tanda pagar #BTSxAMAs tidak hanya berseliweran saat event tersebut berlangsung, bahkan jauh-jauh hari sebelumnya.

BTS saat AMA 2017 (sumber : mashable.com)

Menurut mashable.com (20/11/17), bahkan kala itu “BTS” disebut dalam Twitter sebanyak 2.046.202 kali dalam waktu 24 jam. Sungguh angka yang fenomenal. Hal ini disebabkan, baru kali ini AMA diisi oleh grup boyband asal Korea. Dalam acara tersebut, boyband yang beranggotakan 7 orang ini, yakni Jin, J-Hope, RM, Suga, Jimin, V dan Jungkook menyanyikan lagi “DNA” yang menurut Billboard mampu menghasilkan 20 juta viewers hanya dalam waktu 20 jam 48 menit setelah pertama kali dirilis tanggal 14 September lalu. Gila!


Saat BTS beraksi, bahkan Ansel Elgort, pemeran film “Baby Driver” turut mengabadikan momen tersebut dan tampak menikmati suasana. Hingga Jared Leto yang tampil setelah pertunjukkan BTS sampai mengatakan “I need a moment to recover from that performance”, saya butuh beberapa saat untuk pulih dari pertunjukkan barusan.



Pertunjukkan tersebut juga menuai pujian dari jurnalis “Los Angeles Times”, Mikael Wood. Dalam artikelnya yang dimuat di latimes.com (23/11/17) tersebut ia menyampaikan kekecewaannya terhadap berbagai pertunjukkan dari artis-artis dalam acara tersebut. Tapi dengan satu pengecualian, yakni penampilan yang sangat kuat oleh BTS. Ia mengatakan bahwa BTS tampil dengan presisi mengagumkan dan sikap serius saat membawakan single mereka “DNA”. Mereka tampil seolah-olah tidak akan mendapatkan kesempatan lagi untuk bisa tampil dengan audiens sebesar itu.

BTS saat tampil di AMA (sumber : latimes.com)

Ingin tahu seperti apa penampilan BTS saat dipanggung AMA 2017 kemarin? Saksikan video di bawah ini.


You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post