Lumba-Lumba Ini Berwarna Pink, Nyata atau Hoax?

September 10, 2017

fox25boston.com

Foto seekor lumba-lumba berwarna pink yang ditemukan di Terusan Louisiana menjadi viral. Tapi apakah ini sungguh nyata atau hanya sekedar foto yang direkayasa?.

Bridget Boudreaux, pemilik foto tersebut mengatakan bahwa dia bersama suaminya sedang berperahu dari Danau Charles ke Hackberry. Saat itu dia melihat seekor lumba-lumba sedang melompat sekitar 20 kaki dari perahu mereka, khou.com (07/08/17).

“Saya hampir jatuh dari perahu. Saat itu saya merasa wow itu bukan lumba-lumba biasa, lumba-lumba itu berwarna pink.”, ujar Boudreaux. Boudreaux mengatakan bahwa dia melihat dua lumba-lumba berwarna pink. Tapi sayangnya yang satu sudah menghilang sebelum dia sempat mengambil foto, kdvr.com (08/08/17).

ksat.com

Pihak khou.com berusaha menyelidiki kebenaran foto ini. Dan inilah yang berhasil mereka temukan :
  • Menurut Kapten Erik Rue, seorang pemandu untuk berburu dan memancing mengatakan memang dia pernah melihat seekor lumba-lumba berwarna pink 10 tahun lalu. Tapi saat itu lumba-lumba tersebut masih bayi.
  • Rue menyatakan bahwa lumba-lumba ini cenderung akan terlihat saat musim panas dan air dalam kondisi jernih.
  • Dagmar Fertl, seorang ahli biologi mamalia laut menuturkan bahwa lumba-lumba berwarna pink karena kekurangan pigmen melanin, yakni zat yang berperan menentukan warna rambut, kulit, dan mata.
  • Kejadian tersebut menurut Fertl mirip kasus albino. Tapi hal ini masih harus dibuktikan lewat tes genetik.
  • Kondisi ini dilaporkan telah terjadi pada 21 spesies ikan paus, lumba-lumba, dan pesut.

Kapten Erik Rue (sumber : lasaltwater.com)
Sumber : Uc News

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post