Wow, Mantan Murid Ajak 65 Gurunya Jalan-Jalan ke Luar Negeri Gratis!

September 27, 2017

regional.kompas.com

Adalah Fredy Chandra, seorang pengusaha kabel FO yang membuat geger netizen karena perbuatan mulianya mengajak jalan-jalan para guru yang dulu telah mengajarnya di sekolah. Menurut news.detik.com (26/09/17), setidaknya terdapat 65 guru yang diajak. Semuanya berasal dari guru SD Sampangan, SMPN 1 Pekalongan dan SMAN 1 Pekalongan tempat dulu Fredy bersekolah. Di antara guru tersebut ada yang bahkan sudah pensiun. 

Tidak hanya diajak ke luar negeri gratis, masalah paspor hingga uang saku pun sudah diurus. Jadi tinggal bawa diri saja. Dan bagi guru yang sudah tua, Fredy sudah menyiapkan kursi roda disertai pendamping kursi masing-masing serta tim medis. Perjalanan yang dilakukan dari tanggal 19-24 September 2017 ini bertujuan ke Malaysia dan Singapura. Meskipun Fredy tidak bisa ikut menemani gurunya jalan-jalan, ia telah menyerahkan amanah kepada pihak biro perjalanan untuk memberikan pelayanan yang bagus kepada para gurunya itu dan tidak boleh mengecewakan mereka. Meskipun tidak bisa ikut, tapi Fredy sempat menyambut rombongan gurunya saat mereka tiba di Jakarta menuju Bandara Soekarno Hatta. 

Menurut Sulikin, Kepala SMAN 1 Pekalongan saat ditemui pihak detikcom mengatakan bahwa Fredy Chandra merupakan alumnus dari SMAN 1 Pekalongan tahun 1993. Cita-cita untuk membahagiakan para gurunya sudah ada semenjak ia masih duduk dibangku SMA. Ketika itu ia sempat mengalami kecelakaan yang cukup parah hingga koma. Fredy kemudian bermimpi semua gurunya di SD hingga SMA menjenguknya. Semenjak itulah ia bertekad suatu saat akan membahagiakan guru-guru yang telah mengajarnya. Dan hebatnya, cita-citanya itu telah tercapai.

Semoga kisah ini bisa menginspirasi kita semua supaya bisa mengikuti jejak Fredy, membahagiakan orang-orang yang telah berjasa pada kita. 

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post