3 Anak yang Meme-nya Mendunia, Gimana Ya Penampilannya Kini?

December 18, 2017

instagram.com/laneymg

Kehadiran meme di dunia maya memang banyak memberikan dampak positif. Meme biasanya digunakan untuk hiburan juga penyemangat. Ada juga meme yang justru memberikan sentilan tajam untuk mengingatkan kita agar berperilaku baik.

Nah berikut 3 anak yang jadi tokoh meme yang wajahnya sudah sangat terkenal karena merajalela di dunia maya. Boleh jadi saking terkenalnya, bahkan kita tidak tahu nama-nama mereka karena biasanya meme yang beredar tanpa disertai keterangan nama. Seperti apa penampilan mereka kini? Yuk simak uraian berikut.

1. Success kid

instagram.com/laneymg

Terus terang, saya baru tahu lho kalau ternyata gambar bayi yang sedang menggenggam pasir itu asli. Kirain hasil editan photoshop. Bayi lucu yang wajahnya kerap dijadikan meme penyemangat ternyata aslinya bernama Sammy Griner. Posenya yang unik, mirip dengan seseorang yang sedang bertekad kuat membuatnya dijuluki “success kid”.

Menurut cbsnews.com (14/12/16), sang ibu, Laney Griner tidak pernah menyangka bahwa foto anaknya itu akan viral. Foto tersebut diambil saat Sammy berumur 11 bulan. Kala itu ia sedang bermain di pantai dan Laney melihat ekspresi lucu anaknya kemudian memotret dan membagikan foto tersebut lewat media Flickr ke teman-temannya.

Sammy dan orangtuanya (sumber : instagram.com/laneymg)

Dari situlah Sammy mulai terkenal. Kepopuleran Sammy meski sering membuatnya sebal karena orang-orang yang ditemui kerap memintanya menirukan aksinya di foto tersebut ternyata membawa manfaat. Pada tahun 2015, ayahnya, Justin Griner berada dalam kondisi berat akibat penyakit ginjal yang dideritanya. Laney kemudian meminta bantuan lewat GoFundMe untuk biaya transplantasi ginjal agar Justin tidak bernasib sama seperti ibunya yang meninggal karena penyakit yang sama.

Sammy dan Justin (sumber : instagram.com/laneymg)

Para penggemar “success kid” kebetulan melihat kampanye ini dan akhirnya menjadi viral. Dalam waktu beberapa hari terkumpul dana sejumlah $ 100.000 yang sangat membantu untuk biaya pengobatan ayah Sammy. Syukurlah dari kepopuleran anaknya tersebut, akhirnya nyawa Justin bisa terselamatkan. Setelah sukses melakukan transplantasi, kondisi Justin jauh lebih baik.

2. Disaster girl

refinery29.com

Dilansir dari thesun.co.uk (18/07/16) anak kecil yang dijuluki “disaster girl” atau “gadis bencana” ini bernama Zoe Roth asal Lake Tahoe, AS. Fotonya yang kemudian menjadi meme terkenal diambil oleh ayahnya, Dave Roth pada tahun 2004 ketika Zoe masih berumur 4 tahun. Ia diberitahu oleh istrinya bahwa ada kebakaran dan Dave sekeluarga kemudian ke tempat kejadian untuk melihat kondisinya.

Kebakaran tersebut sebenarnya hanya latihan yang dilakukan oleh pemadam kebakaran setempat. Dave memanfaatkan momen tersebut untuk foto-foto. Dave baru membagikan foto Zoe 3 tahun kemudian lewat aplikasi komunitas berbagi foto “Zooomr” dan memberinya judul “Firestarter”. Kontan saja foto Dave ini memancing berbagai komentar.

Contoh meme Zoe (sumber : refinery29.com)

Dave sebenarnya tidak menyadari bahwa ekspresi anaknya Zoe begitu menarik perhatian. Padahal orang yang melihat foto tersebut melihat Zoe tampak seperti anak kecil psikopat. Lucu sekaligus menakutkan. Cocok banget dengan latar belakang rumah terbakar seolah-olah ia yang memulai kebakaran tersebut. Tidak heran ia kemudian dijuluki “disaster girl”.

Zoe sudah tumbuh menjadi gadis cantik (sumber : instagram.com/zoeroth)

Wajahnya mulai dijadikan meme setelah Dave memenangkan kontes foto yang diadakan oleh “JPG Magazine”. Foto tersebut kemudian dimuat dalam website majalah tersebut dan dari situlah banyak yang mengubahnya dan dijadikan meme.

3. Outraged girl

diply.com

Ekspresi gadis kecil yang nyebelin ini menurut brainberries.co (30/05/17) adalah milik Mia Talerico. Ekspresi itu sendiri merupakan salah satu adegan dalam serial Disney “Good Luck Charlie” yang tayang pada bulan April 2010.

Mia kini (sumber : instagram.com/miatalerico101)

Mia yang berperan sebagai “Charlie” dalam serial tersebut hingga kini masih aktif di dunia hiburan. Lewat akun instagram @miatalerico101 terlihat ia kerap menjadi model.

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post