Kerap Dibully Karena Mata Juling, Sekarang Ia Sukses Jadi Makeup Artis

September 30, 2017

instagram.com/pinkbarbie_x3

Lahir dan tumbuh dalam kondisi fisik yang kurang, tidak dipungkiri sangatlah sulit. Banyak orang yang kemudian mencemooh, padahal siapapun pastilah ingin lahir sempurna. Tapi Tuhan lah yang menentukan, bukan manusia. Akibat kekurangannya ini, banyak pula yang mengalami “cacat” kemudian tumbuh mengasihani diri sendiri. Merasa kurang percaya diri dan akhirnya hanya menjadi beban masyarakat.

Tapi tidak dengan Talya Reynolds. Gadis berusia 19 tahun asal Philadelphia, Amerika ini memiliki kondisi mata juling, atau cross-eyed. Meski demikian, kekurangan yang dimilikinya sejak lahir itu tidak menghalanginya menjadi seorang makeup artis. Dilansir dari sociolla.com (27/09/17), Tayla mulai tertarik dengan dunia makeup semenjak berusia 14 tahun. Dan ia menjadi terkenal setelah postingannya di akun Instagram pribadinya @pinkbarbie_x3 berisi curhatan dirinya tentang kondisi matanya yang juling. Dalam postingannya itu, ia mengatakan saat sedang lemah ia merasa iri melihat wanita-wanita lain memiliki mata yang sempurna. Mengapa Tuhan justru memberikan cobaan kepadanya berupa kekurangan fisik. Disitu juga ia menjelaskan bahwa mungkin begitulah cara Tuhan agar Talya tahu siapa yang benar-benar mencintainya setulus hati, bukan karena fisik semata.

Postingan yang mendapat lebih dari 72 ribu likes tersebut kemudian menjadi viral dan melambungkan namanya. Tapi banyak orang yang tidak tahu bahwa keahliannya dalam makeup Talya dapatkan lewat jalur autodidak. Hal ini membuktikan jika seseorang sudah bertekad untuk menguasai sesuatu dan tetap berusaha, maka ia akan mendapatkan apa yang ia inginkan.

instagram.com/pinkbarbie_x3

Sosok Talya sekarang adalah wanita yang memiliki kepercayaan diri. Tapi ia mendapatkannya tidaklah mudah. Karena kekurangannya, ia kerap dicemooh dan dibully. Banyak yang tidak mau berteman dengannya karena merasa Talya aneh dan menyeramkan. Hingga diulang tahunnya yang ke-17, ia merasa sudah cukup dengan kondisi yang dialaminya dan memutuskan untuk “bangkit”. Ia mulai menghargai dan mencintai dirinya sendiri. Ia menyadari bahwa dirinya berbeda, tapi alih-alih merasa terkucilkan, justru karena perbedaan itulah ia merasa spesial.

Contoh hasil makeup Tayla (sumber : instagram.com/pinkbarbie_x3)

Salut untuk Talya.

Sumber : UC News

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post