Anak Usia 10 Tahun Diancam Dikeluarkan dari Sekolah Hanya Karena Potongan Rambut

September 18, 2017

T’sharne, 10 tahun (sumber : mirror.co.uk)

Dilansir dari mirror.co.uk (10/09/17), Dena Allen, ibu dari T’sharne (10) sangat marah ketika mendapat surat peringatan bahwa anaknya terancam akan dikeluarkan jika tidak mengubah gaya rambutnya. Dena sangat bingung mengapa tiba-tiba sekolah melarang gaya rambut anaknya padahal T'sharne sudah memiliki gaya rambut yang sama semenjak ia pertama kali masuk St Gerard’s Catholic Primary School di Birmingham. “Anak saya sudah masuk sekolah ini sejak tahun 2010 ketika ia berusia 3 tahun dan gaya rambutnya selalu sama. Itu (gaya rambutnya) sama seperti anak laki-laki lainnya di sekolah”, ujarnya. 


Gaya rambut T’sharne yang cepak di sisi belakang dan samping dianggap telah melanggar peraturan sekolah (sumber : mirror.co.uk) 

“Anak saya sekarang berusia 10 tahun dan saya diperingatkan jika saya tidak mencukur rambut anak saya, dia akan dikeluarkan dari sekolah”, Dena menambahkan. Dalam surat yang ditanda tangani oleh kepala sekolah bernama C Buck dijelaskan bahwa sekolah tempat T'sharne belajar memiliki tradisi seragam yang telah berlangsung lama dan harapannya bahwa seluruh siswa mampu menyesuaikan gaya rambut dengan tradisi mereka. 

Surat peringatan dari sekolah (sumber : mirror.co.uk)  

Dena mengatakan bahwa tidak hanya dia, orangtua yang marah dengan kebijakan gaya rambut kepala sekolah baru yang bernama lengkap Catherine Buck. “Saya bukan satu-satunya orangtua yang telah diancam dengan ini. Cukup banyak yang berpikir untuk pindah. Kebanyakan anak laki-laki bergaya rambut cepak di sisi belakang dan samping, karena memang ini gaya rambut yang normal. Hal itu sama sekali tidak menyinggung dan tidak menghentikan ia (T'sharne) dari belajar. Hal inilah yang membuat saya tidak mengerti. Apa hubungannya gaya rambut anak saya dengan proses dia belajar?”, ucap Dena. 

mirror.co.uk

Dena menolak untuk memenuhi permintaan pihak sekolah. Dan ia berencana memindahkan T'sharne ke sekolah baru. Rencananya T'sharne akan dipindahkan ke sekolah Chivenor Primary di daerah  Castle Vale. 

Sumber : UC News

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post