Pemuda Ini Mendaki Gunung Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

September 13, 2017

itv.com

Meskipun menggunakan sepatu hak tinggi bisa mempercantik penampilan, tapi banyak yang menyerah karena derita yang harus ditanggung saat menggunakannya. Akan tetapi menurut informasi dari thescottishsun.co.uk (04/07/17), seorang pemuda berusia 19 tahun ini begitu nekatnya menggunakan stiletto setinggi 5 inci atau sekitar 12,5 cm untuk mendaki gunung. Seperti diketahui mendaki gunung bukan sesuatu yang mudah karena harus melewati medan yang licin dan berbatu. Karena itulah biasanya para pendaki membekali dirinya dengan sepatu khusus untuk memudahkan pendakian. Tapi tidak demikian dengan Ben Conway. Menggunakan celana pendek dan jaket, Ben Conway memilih stiletto sebagai alas kaki saat mendaki Ben Nevis, salah satu gunung tertinggi di Inggris.

metro.co.uk

Berdasarkan itv.com (05/07/17) awalnya Ben Conway melakukan hal tersebut demi mendapatkan beasiswa. Pihak beasiswa memintanya melakukan sesuatu yang disukainya. Karena Ben memang suka dengan aktivitas luar dan juga pendukung LGBT akhirnya Ben memilih untuk mendaki dengan menggunakan stiletto. Harapannya aksi ini akan sangat berkesan sehingga membuatnya bisa diterima beasiswa. Ben Conway kemudian memanfaatkan momen ini untuk penggalangan dana yang akan disalurkan ke yayasan yang memperjuangkan persamaan hak kaum LGBT, yakni Stonewall dan Sal's Shoes, lembaga yang membagikan sepatu gratis untuk anak-anak yang bertelanjang kaki.

metro.co.uk

Disebabkan kondisi cuaca yang tidak mendukung, Ben harus mengakhiri ambisinya setelah menghabiskan lima jam pendakian. Meskipun begitu, Ben telah melewati 900 m atau 2/3 jalur menuju puncak Ben Nevis. Dilansir dari metro.co.uk (04/07/17) Ben mengungkapkan hal yang tersulit menurutnya bukanlah saat mulai mendaki melainkan saat harus memutuskan untuk berhenti dan memutar balik. Hal ini bisa dimaklumi karena Ben hanya harus menyelesaikan 400 m lagi untuk mencapai puncak.

thescottishsun.co.uk

Meskipun tidak dapat menyelesaikannya, aksi Ben ini banyak mendapat apresiasi. Bahkan saat pendakian, ada yang berhenti dan memberikan donasi sebesar 20 Poundsterling. Hasil penggalangan dana yang dilakukan Ben lewat situs gofundme.com berhasil mengumpulkan dana sebesar 400 Poundsterling. Dua kali lipat dari target yang ditetapkannya.

gofundme.com

Sumber : UC News

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post