Sempat Dibully dengan Panggilan “Babi”, Pria Ini Diet dan Perubahannya Bikin Pangling

September 28, 2017

brilio.net

Dilansir dari brilio.net (25/09/17), Hugh Gwon, pria asal Korea Selatan ini sejak kecil sering dipanggil “pig” atau babi. Hal ini karena posturnya agak gemuk. Dan dengan pola hidupnya yang tidak sehat, hingga dewasa pun ia masih tetap bertubuh gemuk. Tapi semenjak ia dan sang istri, Nichola mengikuti program bayi tabung, Hugh memutuskan untuk berubah.
Menurut huffingtonpost.com (08/09/17), dalam wawancaranya Hugh mengatakan bahwa sebenarnya sudah sejak lama ia ingin kurus, tapi urung melakukannya karena kurangnya motivasi. Setelah menyadari bahwa proses bayi tabung tidaklah mudah dan melihat sendiri perjuangan sang istri, ia bertekad untuk menjalani pola hidup lebih sehat. Pasangan ini sempat mengalami kegagalan dalam program bayi tabung dan dokter mengatakan bahwa untuk kasus mereka, kemungkinan akan sulit untuk berhasil.

Hugh Gwon dan istrinya, Nichola (sumber : instagram.com/mykoreanhusband)

Hugh merasa bahwa mungkin jika ia lebih sehat maka kesempatan untuk berhasil dalam program bayi tabung akan lebih besar. Dugaan Hugh memang benar. Berdasarkan penelitian terbaru diketahui bahwa olahraga seperti jogging secara signifikan dapat meningkatkan kualitas sperma. 

Hugh kemudian memulai proyek yang diberi nama “his last chance”, bertujuan menurunkan berat badan sebanyak mungkin. Usahanya pun membuahkan hasil. Setelah menjalani program diet dan olahraga, selama 6 bulan Hugh berhasil menurunkan berat badan sebanyak 50 pound atau sekitar 23 kg. Perubahannya pun menakjubkan, dari sebelumnya memiliki perut buncit menjadi berotot. 

instagram.com/mykoreanhusband

“Saya telah mencobanya berkali-kali, saya rasa saya gagal karena saya tidak memiliki strategi yang tepat dan hanya berfokus pada menurunkan berat badan, bukan alasan mengapa saya ingin menurunkan (berat badan)”, ujar Hugh. “Kali ini, saya memiliki tujuan yang tepat dan motivasi untuk melakukan itu”, ia menambahkan. 

instagram.com/mykoreanhusband

Pasangan yang merupakan pencipta serial komik “MY Korean Husband” menggambarkan kesulitan yang dialami Hugh untuk menjalani programnya lewat komik mereka dan juga saluran YouTube @MyKoreanHusband. Hugh mengatakan alasannya untuk memposting proses dietnya itu dalam video YouTube supaya ia tidak mudah menyerah karena ia tidak ingin mendapat kritikan dari followernya. Saksikan perjuangan Hugh dalam menurunkan berat badan lewat video di bawah ini. Sangat disarankan untuk melihat video supaya bisa melihat perubahan Hugh berangsur-angsur sehingga tidak mengira bahwa kisah ini hanyalah hoax.


Selama proses dietnya Hugh mengaku mendapat dukungan penuh dari istrinya tercinta. “Saya tidak bisa melakukannya tanpa dia (Nichola) karena terkadang saya suka marah-marah, tapi dia selalu bisa memahami dan sabar (menghadapi saya) – padahal yang sedang hamil justru dia”, ucap Hugh. Usaha mereka pun berbuah manis. Bulan Mei kemarin pasangan ini mengumumkan dalam akun instagramnya @mykoreanhusband bahwa Nichola dinyatakan telah hamil dan diperkirakan bulan November akan melahirkan.

instagram.com/mykoreanhusband

You Might Also Like

0 comments

About me



mpok lala/lala gembul
jengkol lover; asinan addict
introvert bersampul ekstrovert

Recent Post